Momen Hari Selasa 05-12-2023

Sebelumnya saya ucapkan assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, malam ini pukul 20:11 di tempat saya daerah jawa Tengah, saya ingin menulis sebuah momen keseharian saya tanggal 05-12-2023.

Di pagi hari yang cerah pada hari itu, terdengar lantunan adzan subuh dari rumah saya, yang bersebelahan dengan mushola, namun dalam keadaan masih dalam setengah sadar saya tak terbangun untuk sholat subuh, hadehh kurangnya rasa kesadaran bahwa sholat wajib lima waktu adalah sebuah kebutuhan dan kewajiban dalam agama dalam diri saya.

Namun, subuh itu saya tetap sholat walaupun saya qodho setelah saya bangun dari tempat tidur biasanya, yakni diruang tamu di kursi kayu kesayangan yang amat nyaman, kursinya itu panjang dan cukup lebar berkisar panjag 2 meter, lebar setengah meter kalo tidak salah, soalnya tidak mengukur secara pasti Cuma mengira-ngira.

Pagi itu saya bangun jam setengah 6 yang kemudian ke kamar mandi, eh ternyata di kamar mandi saya hanya buang air kecil, dan lanjut tidur di kamar belakang dekat dengan ruang makan, ternyata hari itu saya tidak melaksanakan sholat subuh, astaghfirullah, habis nulis ini bismillah saya qodho.

Tidur-tidur ternyata sampai pulas sekali, bangun-bangun pukul 09:45 hampir jam 10 pagi, kemudian saya cuci muka, lalu ambil air minum hangat untuk mengobati rasa haus di tenggorokan.

Setelah itu entah mengapa saya bersemangat untuk membuat artikel tentang pengaruh nyamuk Wolbachia di Nusantara atau Indonesia tercinta ini, yah walaupun kalian tahu sendiri negeri Indonesia ini para pemimpinya hampir kebanyakan mementingkan kepentingan pribadinya sendiri tidak mementingkan rakyatnya. Wallahu’alam.

Setelah saya membuat artikel di blog saya yang bernama holisfons ini, saya kemudian sedikit bersantai sembari cek wa saya, baik di grup pekerjaan, kemudian cek wa calon istri saya dan sebagainya.

Sampai pada waktunya jam setengah 12 waktu sholat dhuhur, kemudian saya mandi, setelah itu saya siap-siap berangkat kerja dan melaksanakan jamaah sholat dhuhur di mushola al-manan.

Oh ya, mushola al-manan ini adalah mushola yang dulunya itu rumah dari buyut saya, yang kemudian di ghibahkan untuk dijadikan mushola, sampai-sampai nenek dulu itu tidur dimushola, entah mungkin karena rasa rindu akan rumahnya atau memang nyaman aja, tapi terkadang juga tidur di rumah anaknya.

Setelah selesai berjama’ah, saya Bersiap memakai seragam kerja yang kemudian bergegas untuk otw ke tempat kerja, dengan sebelumnya pamit ke calon istri dahulu wkwk, padahal aslinya atau harusnya pamit sama ibu orang tua si, tapi yah begitulah, saya itu termasuknya sekarang ini kurang dipedulikan sama orang tua juga si ya, jadi kalo berangkat kerja ya tinggal berangkat, walaupun kadang pamit si ya, tapi banyakan gak pamitnya. Ya mudah-mudahan orang tua saya selalu diberika kesehatan dan juga umur yang panjang dan barokah, rizki yang melimpah ruah dan juga istiqomah dalam ibadahnya amiin.

Otw-otw akhirnya sampai di tempat kerja, uww hari itu terasa sangat bersemangat sekali entah mengapa ehh ternyata waktu itu saya kejatuhan rizki dapet uang 50 ribu dari jual materai haha, sisa materai si.

Siang itu ditempat kerja saya mulai dengan cek tangki pendam, ternyata keadaanya tidak memungkinkan untuk penjualan dispenser terbuka semua, jadi yah untuk shift siang akhirnya ditutup dispenser 2.

Briefing pada siang itu saya isi dengan stock bbm, penutupan dispenser 2, cek seragam, dan juga info pengiriman yag kemudian dilanjutkan do’a oleh anak baru bernama Wahyudi, ternyata anak baru ini cukup gentle karena di tunjuk untuk do’a dia siap dan berani memimpin, yah walaupun dia tidak memakai topi dari segi seragam kurang lengkap dan disiplin.

Setelah briefing, saya sambil memantau keadaan di lapangan, dan juga membantu untuk menutup dispenser 2 dan mengalihkanya ke dispenser 3 untuk di mix, keadaan seperti itu sebenarnya si sangat ruwet, lebih enak di bagi pada bagianya masing-masing yakni motor dan mobil terpisah, tapi mau bagaimana lagi keadaan tangka tidak memungkinkan.

Setelah saya memastikan keadaan lapangan berjalan dengan baik, saya lanjut untuk mengambil rezeki yang 50rb tadi, ke tukang pakir bri, dan tak lupa menyapa pekerja nitrogen namanya robin orang purwodadi.

Setelah ambil uang 50rb saya lanjutkan makan siang dan sambil nyantai, ngobrol-ngobrol sama penjualnya, dan juga robin yang tiba-tiba nyamperin, makan dan nyantai sampai jam 2 siang yang kemudian saya bergegas ke tempat kerja dan membantu operator untuk menginput plat nomor kendaraan yang pada ngisi bbm.

Tidak lama membantu saya di telfon management untuk memfotokan struk non tunai dan juga menanyakan stock bbm tinggal berapa dan juga menanyakan keadaan berani tidaknya untuk membuka dispenser 2 yang keadaannya kurang dari 2rb, yah benar dugaan saya, dibawah 2rb pasti bakal mancing.

Setelah ditelfon management saya mengerjakan dan persiapan untuk laporan bongkaran dan juga laporan penjualan, setelah selesai saya gabut dan iseng-iseng membuat konten-konten gak jelas si yakni konten youtube yang berjudul cara membuat cover atau sampul pada laporan skripsi dan tugas lainya. kontenya sebagai berikut.

 

Tak lama kemudian, tibalah waktu ashar yang kemudian saya sholat dan setelah itu mengecek do dari pada bbm sudah sampai mana, sudah muncu atau belumnya ternyata sudah muncul, yang bentar lagi sampai.

Setelah sholat ashar, sambil menunggu bongkaran saya menyantai di depan ruang kantor sembari melihat keadaan dilapangan, ternyata keadaanya cuaca sedikit mendung, berpikir nanti bongkaran hujan ni.

Berdoa jangan hujan dulu sampa selesai ternyata yah lain dari pada yang diminta, tibalah waktu jam 5 dimana truck tangka akhirnya tiba di spbu walaupun keadaanya mendung gelap namun tidak hujan waktu bongkaran awal.

Setelah bongkaran awal selesai kemudian bongkaran kedua di tangki 2, waktu mau mengisi tangka 2 inilah keadaan sedikit kacau, karena tangka 3 tidak mau mengeluarkan bensinya melalui dispenser 2, benar dugaan harus memancing, menunggu sekitar hampir 10 menitan akhirnya alhamdulillah bisa dan memulai bongkaran tangka 2 namun keadaanya hujan lebat hadehhh. Nikmat sekali.

Bongkaranpun usai sampai yang mana dengan hasil setikan yang hasilnya ya sedikit jelek si, dan sedikit berdebat dengan sopir yang membawa bbm tersebut. tapi tak mengapa sama-sama orang kecil yang ikut orang ya oklah.

Sampai tibalah waktu uplosan dari siang ke malam, alhamdulillah uang sisa dari pada penjualan siang lumayan bisa buat makan malam.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Posting Komentar untuk "Momen Hari Selasa 05-12-2023"