Momen Hari Minggu 03-12-2023

Hari minggu 03 – Desember – 2023, pagi itu saya bangun pagi tepatnya pukul 04:55 WIB, bangun dengan bantuan alarm dari handphone yang telah dibeli dengan hasil keringat.

Pagi itu saya mulai merapikan tempat dimana saya tidur, tepatnya dibangku ruang tamu, tempat favorite tidur ketika ada dirumah, entah mengapa tempat itu terasa nyaman sekali untuk tidur atau rebahan, padahal kamar tidur pun ada tiga yang kosong.

Setelah merapikanya atau memberesi dari mulai bantal, selimut dan juga obat nyamuk, bergegas untuk mandi dan melaksanakan sholat shubuh, yah waktu subuh yang sebenarnya sudah lumayan telat.

Tidak terlalu lama dalam menjalankan ibadah subuh, setelah itu saya bersiap untuk berangkat kerja, menyiapkan dari mulai celana, baju, jam tangan, dll. Saya memekainya satu persatu, setelah usai sambil nyantai sejenak menunggu waktu jam berangkat, saya menuang air hangat untuk minum guna meredakan tenggorokan.

Waktu jam berangkat pun tiba, yakni pukul 05:30 berangkat dari rumah agar sampai tempat kerja tidak telat dan juga tidak terlalu cepat atau awal. Karena waktu jam kerja adalah jam 06:00.

Saya mulai manasin motor terlebih dahulu, sambil naik motor saya starter dan gas pelan-pelan, kemudian masuk gigi satu dan mulai on the way, dalam perjalanan menuju tempat kerja terasa sejuk sekali, tidak ada rasa kantuk yang menyelimuti, yang ada hanya hawa dingin yang menusuk sampe ketulang uwwww dingin sekali.

Kisaran 10-15 menit perjalanan dari rumah ke tempat kerja, akhirnya tibalah saya ditempat kerja, Bersiap untuk memulai briefing pagi, dengan mengecek kelengkapan dari pada anak-anak operator, dari mulai seragam, topi, tas, bulpoin, sepatu dan lain sebagainya.

Sebenarnya waktu itu saya tidak briefing karena perut saya tiba-tiba sakit jadi tidak sempat untuk melakukan briefing pagi, yah mengawali pekerjaan dengan pup hahaha.

Tempat Kerja

Tempat kerja ini merupakan tempat dimana saya mengais rizki untuk kehidupan sehari dan mencukupi akan kebutuhan hidup dari Allah SWT perantara tempat ini, saya cukup bersyukur bisa bekerja disini, karena dekat dengan rumah dan juga pekerjaan tidak terlalu berat, walaupun ya ada resikonya juga dengan posisi sebagai FO.

Pagi itu saya mulai kerja dengan santai, dengan duduk-duduk santai dulu ruang kantor, sembari memantau keadaan dilapangan berjalan dengan baik dan lancar, setelah memastikan keadaan aman dan lancar, saya tinggal untuk mencari sarapan pagi ditempatnya mbak nok.

Yah, mbak nok ini disitu adalah orang yang cukup lumayan terkenal karena apa ? karena mbak nok ini ternyata adalah seorang juru masak di tempat hajatan, jadi terbiasa dengan masak porsi gede gede.

Ditempat mbak nok saya memasan makan dengan rames, karena saya itu orangnya susah untuk makan, jadi pesan rames dengan kuah opor aja supaya irit wkwkw, sebenarnya si karena setiap hari pengen lauk yang berbeda aja si, karena biasanya sama sop yang seger.

Setelah makan usai saya kembali ketempat kerja, dengan memulai aktifitas mengerjakan laporan penjualan, dan sebagainya. Setelah itu usai saya tinggal nyantai-nyantai kembali dengan membuat konten pada channel youtube holisfons, konten tiktok juga, dengan hasil video sebagai berikut

Yah, walaupun jelek si tapi setidaknya sedikit bermanfaat untuk mengisi waktu luang dalam bekerja, dan tentunya meningkatkan skil dalam dunia edit, youtube, tiktok. Dan lain sebagainya.

Hari minggu yang biasanya orang pada libur kerja, dengan sytem shift kerja ditempat saya jadi hari minggu tetap berangkat, yah walaupun kadang libur juga si, karena hari minggu jadi kegiatan tidak terlalu banyak, yakni salah satunya tidak mengirim atau setor uang ke bank.

Cukup gabut si, waktu ditempat kerja karena tidak terlalu banyak pekerjaan yang harus dikerjakan, hanya memantau keadaan dan situasi, yang mana memastikan distribusi dan pekerjaan berjalan sesuai jalanya.

Kemudian tibalah waktu pergantian shift pada pukul 13:00, waktu dimana buru-buru dalam mengerjakan laporan, karena disuse oleh management, yah terkadang si salah laporan juga si, dan juga kadang salah setoran juga.

Momen yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba yakni bongkaran, bongkaran adalah proses bongkar bbm dari tangka truck ke tangka pendam, yang dikirim oleh pengapon ke spbu, tepatnya waktu itu adalah kisaran pukul 21:45, alhamdulillah waktu bongkaran tidak hujan dan kondisi setelah hujan jadi nyaman alhamdulillah. Walaupun toh isi dari pada tangka truck tidak sesuai yang di harapkan.

Cukup aman pergantian shift pagi, siang, dan juga malam, tiba akhirnya waktu jam pulang saya yakni dari jam 6 pagi sampai jam 6 pagi, ternyata waktu itu laporan saya shift pagi ada yang salah input haha tepatnya pada laporan supervise yang 3 hari di rapel, yakni jum’at, sabtu, minggu.

Posting Komentar untuk "Momen Hari Minggu 03-12-2023"