Momen Hari Senin 04-12-2023

Hari senin 04-12-2023, pagi itu aku awali dengan masih di lingkup lingkungan kerja, bangun dari jam 4:50 mulai dengan aktifitas peregangan tubuh agar tidak terlalu kaku, dan melemaskan otot-otot punggung.

Pagi itu begitu dingin karena malam itu habis hujan lebat yang sampai menumbangkan beberapa pohon dijalan, sehingga sampai ada yang membuat kemacetan yang panjang.

Selepas bangun, saya mengambil air wudhu, cuci muka, gosok gigi dan melaksanakan kewajiban saya sebagai seorang muslim yakni sholt 5 waktu, sholat subuh di tempat atau ruang management, biasanya si saya sholat di ruang admin atau kadang pula di mushola tempat kerja, namun berhubung pagi itu terasa dingin sekali, saya memilih untuk sholat di ruang management karena acnya yang tidak dinyalakan jadi terasa hangat.

Selepas sholat saya mengawali aktifitas dengan menghitung uang setoran, dari anak-anak operator yang selanjutnya akan disetorkan ke management, alhamdulillah uang setoran aman. Selepas itu lanjut mengerjakan laporan-laporan bongkaran dan sekaligus mengecek, pekerjaan apa yang belum beres.

Setelah semuanya saya kerjakan, kemudian waktunya nyantai di depan ruang kantor. Tiba-tiba saya dikagetkan dengan letusan yang amat gede, ternyata ada sebuah truck semen yang mengalami ban bledos. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam tragedy tersebut.

Waktunya untuk pulang pun tiba pukul 06:00, dimana diawali dengan pergantian shift yang kemudian dilanjutkan oleh operator lain untuk menggantikan pekerjaan, aktifitas uplosan berjalan dengan baik, walaupun uang sisa yang tidak seperti biasanya, karena yah, ada salah satu operator yang kurang fair dalam bekerja namanya itulah inisialnya S yang mana sering kali uang sisa kadang tidak ada, kadang tombok.

Tapi tak mengapa, akhirnya semua selesai dengan shift saya digantikan oleh FO lainya, kemudian saya bergegas pulang dengan mengendarai motor CRF saya, uwww seru sekali naik motor trail begini dengan dijalan yang masih banyak genangan air.

Sampai dirumah saya ganti baju, dan cuci muka lagi, kemudian lanjut sarapan, selepas sarapan saya dimintai tolong oleh ibu saya untuk membelanjakan barang belanjaan di tempat nya ery, salah satu tempat grosir blanja di desa saya, menariknya saya ketemu dengan karyawan yang namanya sama dengan saya wkwkw, yah ngobrol ngalor ngidul gak jelas sambil menunggu barang belanjaan disiapkan, dengan barang yang tidak ada soklin 10rb’an, air le mineral.

Dengan perasaan riang saya balik dengan membawa barang belanjaan, karena barang belanjaan tidak terlalu banyak jadi bisa membawanya sekaligus, sampai di rumah ternyata masih ada yang kurang belanjaan yakni gula arena tau gula merah, yah dengan perasaan lesu karena haru balik lagi.

Terpaksa deh kembali lagi untuk membelanjakan gula merahnya, yang ternyata untuk bude saya, kakak dari ibu saya, oklah berangkat dan membelinya dengan harga 20rb sekilo dengan kwalitas yang bagus.

Alhamdulillah dapet dan pulang, yang kemudian dilanjut dengan mengantarkan air gallon lemineral ke tempat mbah saya pesanan dari bude saya tadi, untuk dibawa pulang ke rumahnya yang ada di demak.

Selepas membantu membelanjakan warung ibu saya, kemudian lanjut aktifitas sendiri dengan mengawali membuat kopi dan air hangat, saya memakai atau minum kopi torabika susu mocca, cocok si lembut dan enak.

Selepas membuat kopi saya kepikiran pengeluaran bulan ini ternyata lumayan banyak sekali, yakni ada pegadaian, shopeepay yang belum di bayar 600rb lebih, yah gimana caranya ni nyari tambah-tambahan, kemudian saya menjual barang dagangan saya disalah satu tempat warung kelontongan alhamdulillah mendapatkan uang 320rb, lumayan buat tambah-tambah bayar uang pengeluaran.

Kemudian saya pulang untuk membuat artikel , konten dan juga melihat perkembangan sosmed yang dibangun, ternyata expektasi tidak sesuai yang diharapkan, yakni saya ngantuk sekali yang akhirnya tiba-tertidur ditempat biasa, yakni di bangku ruang tamu sampai jam setengah 1 siang.

Tiba akhirnya sampai saya bangun untuk melaksanakan sholat wajib dhuhur, makan kemudian saya lanjutkan membuat konten yang lumayan lah menurut saya, ada dua konten yakni satu cara untuk menghapus perintah freez panes

Yang kedua ada cara mengatasi masalah excel not responding ketika dibuka

Jelek si kontenya tapi tak mengapa, buat iseng-iseng dan Mengisi waktu luang saya agar setidaknya sedikit bermanfaat, setelah itu saya membuat artikel untuk mengisi blog saya disini yakni holisfons dengan salah satu tema saya yakni manfaat infus water untuk tubuh dan juga menulis momen perjalanan hidup saya secara singkat.

Lanjut-lanjut saya selesai untuk aktifitas saya sampai ashar, yang kemudian sholat ashar dahulu, setelah usai saya duduk kembali diruang tamu sambil memantau pergerakan sosmed saya dan tulisan artikel saya dan sambil ngopi yang saya buat tadi.

Jam 17:15 saya nyuci baju, ada celana jeans, jaket jeans, baju kerja dan juga ada daleman juga, yah sebenarnya berat si nyuci jeans itu, tapi suka aja memakainya, soalnya nyaman, sampai tiba waktu maghrib dengan sekalian saya mandi dnan ganti baju untuk pergi berjamaah dimushola sebelah rumah saya.

Saya adzan dan pujian sholawat badar yah enak sekali dan adem, kemudian iqomah dan lanjut berjamaah, usai sholat saya nyantai lagi diruang tamu lagi, sambil menikmati minuman yang saya buat tadi yakni kopi uww mantap. Nyantai sambil chat sama calon istri saya ya ada lah dia orang pati yang sedang menempuh pendidikan disalah satu perguruan tinggi di Indonesia tepatnya diklaten.

Sampai akhirny tiba waktu jam tidur yang sebelumnya saya tak lupa video call dengan calon saya, biar tidak merajuk dan mengobati rasa rindu di dada wwwkwk.

Posting Komentar untuk "Momen Hari Senin 04-12-2023"