Tips Menggemukkan Badan dan Perawatan Tubuh Menjadi Gemuk

Tips Menggemukkan Badan – Perawatan Tubuh Menjadi Gemuk

Kalau kebanyakan orang ingin mempunyai tubuh langsing dan ramping, tetapi beberapa orang yang memiliki badan kurus malah ingin gemuk lho.

Berat badan memang memiliki pandangan tersendiri bagi orang-orang  yang merasa kurang percaya diri. Namun, tahukah anda bahwa kekurangan berat badan juga memiliki resiko dan dampak seperti kelebihan berat badan ??? Jika kamu memiliki tubuh terlalu kurus, biasanya terdapat beberapa jenis gangguan kesehatan seperti daya tahan tubuh lemah, anemia, bahkan sampai masalah kesuburan.

                                                      Sumber : pixaboy.com

Di artikel kali ini, kami akan membahas tuntas tentang ramuan perawatan badan agar menjadi gemuk dan cara mengerjakannya. Ets, tunggu dulu. Sebelum kamu ingin mencoba ramuan perawatan badan agar menjadi gemuk ini, kamu juga harus menghindari penyebabnya,lho. Yuk kita simak bareng-bareng penyebab penghambat tubuh terlalu kurus.

Faktor Penyebab

1.Gen atau keturunan

Biasanya seseorang yang memiliki faktor penyebab keturunan maka ia akan memiliki metabolisme yang cepat. Metabolisme itu senduru berperan aktif untuk membakar kalori dalam tubuh. Hal itulah yang menjadi faktor penyebab seseorang yang sudah makan banyak tapi tetap kurus.

2.Terlalu banyak beraktivitas

Aktivitas fisik terlalu berlebihan juga salah satu penyebab berat badan, lho. Karena, disaat kamu beraktifitas fisik, tubuh akan membakar kalori yang lebih banyak.

3. Menderita penyakit kronis

Penyakit berat dalam jangka panjang seperti diabetes, tiroid, AIDS, dan kanker dapat membuat badan susah gemuk. So, obati dulu ya penyakitnya.!!!

$.Stress

Stress bisa dirasakan semua orang. Tapi jika kamu ingin ikhtiar gemuk, maka hindari stress. Karena stress dapat menyebabkan kamu kesulitan meningkatkan berat badan.

Selain itu, kamu juga harus menghindari obat-obatan tertentu dan alkohol, ya.!!!

Bahan yang dibutuhkan :

1.kunyit : 2 ons

2.Kelapa tua : ½ butir

3.Air : 1 liter

4.Gula aren secukupnya.

Kandungan Bahan Perawatan badan Agar Menjadi Gemuk

1.Kunyit

Selain menjadi bumbu tambahan dapur untuk makanan, kunyit juga memiliki kandungan yang sangat efektif untuk kamu yang ingin menggemukkan tubuh,lho. Kandungan kurkumin kunyit mempunyai fungsi sebagai antibakteri dan antioksidan. Kurkumin yang terkandung di dalam kunyit memiliki khasiat yang dapat mempengaruhi nafsu makan karena dapat mempercepat pengosongan isi lambung sehingga nafsu makan meningkat dan memperlancar pengeluaran empedu sehingga meningkatkan aktivitas saluran pencernaan.

2.Kelapa Tua

Tak hanya untuk program penurunan berat badan, tetapi kelapa tua ini dapat menetralisirkan racun yang ada didalam tubuh,lho. Biasanya racun didalam tubuh yang dapat menyebabkan perut kembung, hingga penurunan kesehatan dapat dinetralisit dg daging buah kelapa karena mengandung zat antioksidan.

Maka dari itu kami mengkombinasikan kunyit dengan kelapa tua agar kandungan kurkumin dalam kunyit meresap semua dikarenakan racun yang ada didalam tubuh telah ternetralisir. Untuk bahan pelengkapnya bisa ditambah air dan gula aren

Cara Efektif Pengerjaannya

1.Kunyit dan kelapa tua dikupas dan dicuci. Lalu diparut.

2.Air yang 1 Liter dibagi 2 , untuk memeras parutan kelapa dan parutan kunyit. Akhirnya akan didapat santan dan air yang banyak.

3.Santan dan air kunyit dicampur dengan gula aren. Direbus sampai mendidih.

4.Kemudian minumlah ramuan tersebut pagi, siang, dan malam menjelang tidur.

Faktor pendukung

1.Penuhi kebutuhan nutrisi anda

2.Menambah asukapan kalori dari makanan sehat

3. Hindari minum terlalu banyak sebelum makan

4. Makan dengan porsi kecil tapi sering

5. olahraga teratur

6. tidur 7-8 jam setiap harinya dan hindari begadang.

Jika tips menaikkan berat badan diatas sudah kamu coba tetapi tidak berhasil, kamu dianjurkan untuk berkonsultasi ke dokter agar tahu cara menambahn berat badan yang tepat untukmu. Itulah artikel Mengenai Tips Menggemukkan Badan dan Perawatan Tubuh Menjadi Gemuk, Salam sehat dari kami Holisfons.com,

8 komentar untuk "Tips Menggemukkan Badan dan Perawatan Tubuh Menjadi Gemuk"

Yonal Regen 20 Juli 2022 pukul 22.52 Hapus Komentar
Saya termasuk yang sangat susah untuk gemuk, padahal asupan makannya lumayan banyak dan sering juga. Mungkin faktor genetik, ya
RCD 21 Juli 2022 pukul 09.20 Hapus Komentar
Bisa jadi, karna salah satu faktor yang mempengaruhi bentuk badan adalah faktor genetik.
celotehnur54 28 Juli 2022 pukul 17.01 Hapus Komentar
Mau dicoba, nih. Bb saya sekarang turun ke 43 kg, dengan tinggi 150. Sebelumnya 44 kg. Mungkin karena pengaruh usia yang mendekati kepala 7. (69 th). Makan uenak banget. Tapi badan tak pernah gemuk. Tidur rata-rata 5 jam. Habis, cuman segitu. Cepat tidur, cepat pula bangun.
Tanza Erlambang - Sawan Fibriosis 30 Juli 2022 pukul 08.02 Hapus Komentar
siip deh....
Agus Warteg 31 Juli 2022 pukul 22.14 Hapus Komentar
Kalo beratnya sudah 60 kg itu termasuk gemuk apa bukan ya?

Oh ternyata pakai kelapa, kunyit, dan gula aren caranya, tapi sepertinya harus rutin ya, ngga bisa minum 2-3 kalo langsung gemuk.😀
Amir 3 Agustus 2022 pukul 17.31 Hapus Komentar
aku paling susah untuk naikin berat badan
Satriyo76 11 Agustus 2022 pukul 00.31 Hapus Komentar
gemuk selain faktor genetik juga dari pola makan serta banyaknya mager..:D
untuk usia 40+ biasanya akan mudah gemuk, soalnya aktifitas outdoor rata rata sudah berkurang,
btw nice tips gemuknya secara alami..sukses selalu sis Dewi
dear anies 26 Oktober 2022 pukul 09.41 Hapus Komentar
p/s hai apa khabar? sihat ke?