Pengobatan Diabetes dengan Daun Sambiloto

Diabetes tidak hanya menyerang di usia yang tua namun diabetes juga bisa menyerang pada kalangan anak muda atau remaja, kondisi ini bisa terjadi, salah satu penyebabnya adalah lantaran pola hidup yang tidak baik dan tidak menerapkan healthy life di dalam keseharian, berikut di bawah ini akan di ulas mengenai apa itu diabetes ?, bagaimana cara penyembuhanya ?, hal apa saja yang dapat dilakukan untuk mencegah dan mengobati penyakit diabetes tersebut. 

Diabetes

Diabetes merupakan naiknya kadar gula darah atau kadar gula yang berlebih yang di sebabkan pada kondisi tubuh yang tidak bekerja sesuai dengan semestinya yang bisa diartikan dengan gangguan system.

Minum es yang dingin dengan takaran gula yang banyak mungkin bagi Sebagian orang begitu menyegarkan, begitupun makan, dengan makanan yang manis – manis, merupakan kelezatan yang memang harus menjadi sebuah kebutuhan, akan tetapi, dengan tidak memperhatikan takaran gula untuk kebutuhan tubuh merupakan sesuatu bentuk kekonyolan, yang bisa memabahayakan diri.

Memang manis itu enak, seperti halnya wanita yang manis, enak untuk di pandang, akan tetapi berbeda dengan wanita yang manis walaupun banyak, menikmati kemanisanya, tidak akan menimbulkan masalah penyakit diabetes, sedangkan kadar gula pada makanan dan minuman yang melebihi batas yang cukup untuk tubuh, akan menimbulkan berbagai masalah pada tubuh, salah satunya adalah diabetes atau kencing manis.

Kencing manis yang di kenal dengan diabetes meletus, sering identic dengan penyakit yang membawa komplikasi pada tubuh, antara lain, gangguan saraf, mata, jantung, ginjal, pembuluh dara, kulit, vagina dan lain komplikasi yang di sebabkan karena kondisi diabetes tersebut.

Untuk itu, menjaga pola hidup yang sehat, begitu penting, dari mulai menjaga makanan dan olahraga, berfikir dengan positif dan lain sebagainya, kemudian, lantas bagaimana cara untuk mengobati diabetes tersebut ? ada berbagai bentuk cara pengobatan yakni dengan cara alami dengan bahan – bahan herbal, obat – obatan kimiawi, atau bisa dengan cara healthylife.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes dengan Cara Healthy life

Olah Raga

Sudah kah kalian berolahraga hari ini ?, dengan berolah raga, tubuh akan membutuhkan banyak energi yang harus diserap, karena meningkatnya tekanan pada jantung dan paru -paru, hal ini memungkinkan untuk larutnya glukosa yang berlebih pada tubuh.

Bentuk olahraga tidak hanya berenang, smackdown, mma, lari-lari, akan tetapi olahraga juga bisa dilakukan dengan cara berjalan santai di area lingkungan rumah, misalnya memutari kompleks sebanyak 3-4 kali.

Menjaga Pola Makan yang Sehat

Untuk orang yang mempunyai penyakit diabetes disarankan untuk memperbanyak makanan yang kaya akan serat, misalnya adalah nasi jagung, nasi merah, roti tawar, kemudian untuk memenuhi nutrisinya dengan makan ikan tuna, salmond, makarel, bisa juga dengan makan buah-buahan, yang bisa di jus, namun, jangan menambahkan gula pada jus tersebut.

Puasa

Puasa merupakan aktifitas menahan lapar, dan haus yang di lakukan dari terbitnya fajar sampai tenggelamnya matahari, bisa di lakukan dengan aktifitas ini, selain untuk menjaga kekstabilan gula darah pada tubuh, hal ini juga bisa membantu program diet, untuk seseorang yang mengalami kelebihan berat badan.

Selain 3 hal di atas yang bisa di lakukan yakni dengan cara mengurangi tingkat stress dalam diri, mencukupi kebutuhan untuk istirahat yakni dengan tidur yang teratur, mengontrol gula darah pada tubuh dengan alat control, yang bisa dilakukan secara berkala, misalkan 3 hari sekali, atau satu seminggu sekali.

Itulah merupakan bentuk pengobatan secara healthylife, yang bisa di lakukan setiap waktu, dan tentunya sederhana, tinggal bermodalkan niat pada diri dan berusaha untuk kesehatan diri.

 

Cara Mengobati Diabetes dengan Bahan Alami

Tidak hanya pengobatan dengan menerapkan pola healthylife pada diri, namun bisa juga dilakukan dengan cara pengobatan menggunakan bahan – bahan alami, yang tidak membahayakan pada diri, namun dalam hal ini, juga patut di ketahui, karena ada beberapa kondisi tubuh yang tidak bisa menerima akan bahan ini, walaupun sejatinya tidak ada campuran kimiawi sama sekali.

Kulit Manggis

Banyak kandungan pada kulit manggis, antara lain kandungan antioksidan, antiinflamasi dan Kandungan lain yakni Xanthone, yang di ketahui mampu untuk menurunkan kadar gula pada tubuh, proses untuk memanfakanya yakni dengan cara di jemur terlebih dahulu yang kemudian di ekstrak menjadi serbuk, tidak usah repot untuk membuatnya, diapotek juga ada yang menyediakan akan serbuk tersebut, namun apabila ragu, lebih baik membuatnya sendiri.

Beras Merah

Mengapa beras merah di jadikan salah satu bahan herbal pada pengobatan alami diabetes ? karena akan rendahnya kandungan glikemik pada beras merah tersebut. Apa itu glikemik ? yakni satuan yang menunjukan kadar gula pada suatu makanan.

Bulir padi yang berwarna merah selain untuk di konsumsi bagi para orang yang diet, juga salah satunya untuk seseorang yang terkena sakit diabetes, seperti halnya healthy life, diet, puasa, dan menjaga pola makan adalah bentuk pengobatan. Nah, beras merah juga di ketahui mampu untuk mengobati hal tersebut, yakni sebagai ganti dari beras putih.

Brokoli

Brokoli merupakan tanaman sayuran yang berwarna hijau, spesialnya tanaman ini salah satunya memiliki kandungan senyawa glukorafinin, yang mana di ketahui, bentuk asli dari senyawa antikanker. Begitu pun juga bermanfaat untuk pengobatan diabetes.

Daun Sambiloto

Biasanya ditempat makan atau restoran sering di temukan daun ini, sebagai lalapan pada makanan, rasanya pahit. Daun sambiloto atau dikenal dengan nama ilmiah Andrographis paniculate bermanfaat untuk pengobatan kencing manis beberapa kandungan yang terdapat dalam daun tersebut adalah saponin, flavonoid dan tannin. Silahkan jika kalian ingin mencari daun sambiloto bisa kunjungi toko Griyawaras yang menjual langsung dalam bentuk kapsul.

Selain dari keempat bahan tersebut yakni ada juga ada bahan lainya antara lain : daun salam, jahe, papaya, bawang putih, pare, lidah buaya yang kesemuanya itu juga diketahui berkhasiat untuk mengobati diabetes.

Menggunakan bahan – bahan tersebut sebagai obat alami, bisa jadi adalah solusi, sebaiknya dalam meggunakan bahan tersebut di damping dengan yang sudah tahu bagaimana cara memanfaatkannya, selain itu seperti yang kami singgung di atas, setiap tubuh tidak mempunyai ketahanan atau daya imun yang sama, bisa jadi berbeda.

Kesimpulan

Bahwa diabetes merupakan sebuah kondisi dimana tubuh mempunyai kadar gula yang berlebih karena adanya gangguan system. Ada bermacam bentuk cara dalam pengobatannya, salah satunya yakni dengan daun sambiloto karena adanya kandungan yang bermanfaat untuk penyembuhan penyakit tersebut yakni saponin, flavonoid dan tannin.

Itulah pembahasan mengenai Pengobatan Diabetes dengan Daun Sambiloto JMSemoga bermanfaat dan salam sehat untuk semuanya !! see u next time.

Posting Komentar untuk "Pengobatan Diabetes dengan Daun Sambiloto"