Jenis Implant Payudara beserta Harganya

Implant payudara adalah salah satu metode untuk meningkatkan volume dan bentuk payudara. Prosedur ini umumnya dilakukan melalui operasi bedah plastik dan telah menjadi pilihan populer bagi wanita yang ingin meningkatkan penampilan fisik mereka. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai jenis implant payudara yang tersedia di pasaran beserta perkiraan harga untuk setiap jenisnya.

1. Implant Saline

Implant payudara saline berisi larutan garam fisiologis yang steril. Keuntungan utama dari implant ini adalah apabila pecah atau bocor, cairan saline akan diserap oleh tubuh tanpa menimbulkan risiko kesehatan yang serius. Implant saline cenderung lebih terasa keras daripada jenis implant lainnya.

Implan ini umumnya digunakan dalam prosedur pembedahan payudara untuk tujuan rekonstruksi atau estetika.

-* Implan Payudara Saline: Implan payudara saline biasanya ditempatkan di bawah jaringan payudara atau otot dada selama operasi pembedahan payudara. Mereka dapat digunakan untuk meningkatkan ukuran payudara atau untuk rekonstruksi payudara setelah mastektomi.

-* Tempat Pemasangan: Implan payudara saline biasanya ditempatkan melalui sayatan di bawah payudara, areola, atau lipatan ketiak. Tempat pemasangan dapat bervariasi tergantung pada preferensi dokter dan pasien.

-* Dokter Bedah Plastik: Proses pemasangan dan pemilihan ukuran implante dilakukan oleh dokter bedah plastik yang berkualifikasi.

Harga: Mulai dari $1,000 (16 JT) hingga $2,000 (32 JT) per implant.

2. Implant Silikon

Implant payudara silikon terbuat dari bahan yang mirip dengan jaringan payudara manusia, memberikan hasil yang lebih alami dan lembut. Jika pecah, gel silikon dapat tetap berada di dalam kapsul, tetapi kondisi ini bisa sulit untuk dideteksi tanpa pemindaian khusus.

Gambaran umum tentang proses implan silikon pada payudara:

-* Konsultasi Awal

Sebelum operasi, pasien akan menjalani konsultasi dengan ahli bedah plastik. Selama konsultasi ini, pasien akan mendiskusikan harapan, ukuran yang diinginkan, jenis implan, dan prosedur bedah secara detail. Ahli bedah plastik akan mengevaluasi kesehatan umum dan sejarah medis pasien untuk memastikan kesesuaian operasi.

-* Pemilihan Implan

Pasien dan ahli bedah plastik akan memilih jenis, ukuran, dan bentuk implan yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan pasien. Implan payudara biasanya terbuat dari silikon atau larutan garam.

-* Persiapan Sebelum Operasi

Sebelum operasi, pasien akan mendapatkan instruksi tentang persiapan, termasuk batasan makan dan minum sebelum operasi. Pada hari operasi, pasien biasanya tidak boleh makan atau minum setidaknya beberapa jam sebelumnya.

-* Anestesi

Proses implan payudara biasanya dilakukan di bawah anestesi umum, yang berarti pasien akan tertidur selama operasi untuk memastikan mereka tidak merasakan rasa sakit.

-* Sayatan

Ahli bedah plastik membuat sayatan untuk memasukkan implan. Sayatan ini dapat ditempatkan di bawah lipatan payudara, di sekitar puting susu, atau di ketiak, tergantung pada keputusan pasien dan ahli bedah plastik.

-* Penempatan Implan

Implan dapat ditempatkan di bawah jaringan payudara atau di bawah otot dada, tergantung pada anatomi dan preferensi pasien. Tempat pemasangan ini akan dibahas sebelum operasi.

-* Penutupan Sayatan

Setelah implan ditempatkan, sayatan ditutup dengan jahitan. Ahli bedah plastik dapat menggunakan teknik tertentu untuk meminimalkan bekas luka.

-* Pemulihan

Setelah operasi, pasien akan dipindahkan ke ruang pemulihan. Penggunaan pembalut tekanan atau bra khusus dapat direkomendasikan untuk mendukung proses penyembuhan.

-* Pemantauan Pascaoperasi

Pasien perlu mematuhi petunjuk pemulihan dan kembali untuk pemantauan rutin oleh ahli bedah plastik. Beberapa hari atau minggu setelah operasi, pasien dapat kembali ke aktivitas ringan, sementara aktivitas fisik yang lebih berat perlu dihindari selama beberapa minggu.

-* Perawatan Jangka Panjang

Implan payudara tidak bersifat permanen dan dapat memerlukan pemantauan dan perawatan jangka panjang. Pasien juga perlu memahami bahwa implan dapat memiliki umur pakai terbatas, dan mungkin perlu diganti dalam beberapa tahun.

Harga: Berkisar antara $2,000 (32 JT) hingga $3,000 (48 JT) per implant.

3. Implant Gummy Bear

Implan payudara "Gummy Bear" adalah salah satu jenis implan silikon yang digunakan dalam prosedur augmentasi payudara. Implan ini dikenal demikian karena teksturnya yang mirip dengan permen karet beruang "gummy bear" yang kenyal

Implant ini terbuat dari gel silikon kohesif yang lebih padat dan berbentuk seperti permen jelly gummy bear. Keuntungan utama adalah kestabilan bentuk yang tinggi, memberikan hasil yang lebih alami dan meminimalkan risiko kebocoran. Untuk gamabaran prosesnya hampir sama dengan implant silicon payudara.

Harga: Diperkirakan antara $3,000 (48 JT) hingga $5,000 (80 JT) per implant.

4. Implant Anatomis

Implan payudara anatomi, juga dikenal sebagai implan silikon anatomi atau implan tekstur, adalah salah satu jenis implan yang dirancang untuk memberikan peningkatan bentuk dan volume payudara yang alami. Implan ini memiliki bentuk yang meniru kontur alami payudara dan dapat memberikan hasil yang lebih alami.

Juga dikenal sebagai implant bentuk tetesan air mata, implant anatomis memiliki bentuk yang menyerupai payudara alami dengan volume yang lebih besar di bagian bawah. Ini sering dipilih untuk memberikan hasil yang lebih alami dan simetris. Untuk gambaran prosesnya sama halnya seperti implant silicon dan harganya lumayan mahal, kalo yang berduit saya rasa itu lumayan si ya.

Harga: Mulai dari $4,000 (64 JT) hingga $6,000 (96 JT) per implant.

5. Implant Tekstur dan Non-Tekstur

Implan payudara dapat memiliki permukaan tekstur atau non-tekstur, dan pemilihan antara keduanya seringkali tergantung pada preferensi pasien dan rekomendasi ahli bedah plastik. Proses pemasangan implan payudara non-tekstur serupa dengan proses untuk implan tekstur, dengan perbedaan terutama pada permukaan implan.

Misal seperti :

-* Implan payudara non-tekstur memiliki permukaan halus dan mulus.

-* Risiko kapsular kontraktur mungkin sedikit lebih tinggi pada implan non-tekstur dibandingkan dengan implan tekstur.

-* Pilihan antara implan tekstur dan non-tekstur perlu dipertimbangkan berdasarkan faktor-faktor individu, seperti risiko dan preferensi pasien.

Implant payudara dapat memiliki permukaan tekstur atau non-tekstur. Permukaan tekstur dapat membantu mencegah pergeseran implant, sementara implant non-tekstur cenderung lebih lembut. Pilihan antara keduanya sering tergantung pada preferensi dokter dan pasien.

Harga: Bervariasi tergantung pada jenis dan merek, mulai dari $3,000 hingga $6,000 per implant.

6. Implant Nano Textured

Implan nano textured memiliki struktur permukaan yang dirancang secara khusus dengan fitur nanoskala. Ini berarti permukaannya memiliki pola atau tekstur sangat kecil yang memberikan kekenyalan dan penampilan yang lebih alami. Teknologi ini bertujuan untuk mengurangi risiko kapsular kontraktur, yang merupakan reaksi jaringan payudara terhadap implan.

Teknologi nano tekstur dirancang untuk mengurangi risiko kapsul kontraktur, di mana jaringan parut dapat berkembang di sekitar implant. Implant ini memiliki permukaan yang lebih halus dan bertekstur nano untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan.

Harga: Diperkirakan antara $4,000 (64 JT) hingga $7,000 (112 JT) per implant.

Pertimbangan Penting !

Biaya Operasi: Selain harga implant, biaya operasi termasuk biaya dokter, biaya rumah sakit, dan biaya anestesi.

Garansi Implant: Beberapa produsen menawarkan garansi pada implant mereka, yang dapat mencakup penggantian atau bantuan keuangan jika terjadi komplikasi tertentu.

Konsultasi dengan Dokter: Penting untuk berkonsultasi dengan dokter bedah plastik untuk menentukan jenis implant yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tujuan estetik Anda.

Implant payudara adalah keputusan pribadi dan perlu dipertimbangkan dengan matang. Sebelum memutuskan, pertimbangkan risiko, manfaat, dan biaya yang terlibat. Selalu konsultasikan dengan dokter bedah plastik terkait untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat dan spesifik sesuai kondisi Anda.

Dengan adanya implant payudara tentunya akan semakin instant untuk mendapatkan payudara yang bagus, kencang, besar, dan tentunya akan terlihat sexy dan semakin meningkatkan kepercayaan diri, baik didepan umum atau didepan pasangan, bahkan bisa mengurangi rasa insecure.

Mungkin secara kesehatan dan perawatan akan semakin extra dalam memperhatikanya dibandingkan dengan cara-cara memperbesar payudara secara natural, tapi semua itu kembali ke actor yang menginginkan payudara sehat, besar dan sexy.

Itulah artikel tentang jenis implant payudara beserta harganya semoga bermanfaat salam dari kami holisfons.com see u next time.

Posting Komentar untuk "Jenis Implant Payudara beserta Harganya"